Saturday, April 2, 2016

Kajian kedua Malaikat, jin, Iblis dan Syetan

Pada hari sabtu tanggal 02 April 2016 IPM TAQWA (Ikatan Pemuda Masjid) Taqwa Melaksanakan apa yang menjadi program kegiatannya yaitu masalah kajian agama dan dalam hal ini di isi oleh bpk Joko nugroho S.Ag. adapun materi kajian yang kedua ini adalah kajian umum namun bpk Joko Nugroho memberikan materi lebih fokus ke permasalahan tauhid yatu tentang apa Itu Malaikat, Jin, iblis dan syetan.

Setelah kajian selesai di antara anggota IPM Taqwa pun antosias dengan di buktikan adanya beebrapa pertanyaan mengenahi hal ini di antara pertanyaan tersebut ialah:
Apa perbedaan Malaikat Jin dan Manusia

Jika saya amati dari jawaban pemateri yang di sampaikan oleh bpk Ust Joko Nugroho serta bapak Ust tamam mengarah kepda kesimpulan sebagai berikut:

1. Malaikat, adalah mahluk Allah yang selalu ta'at yang terbuat dari cahaya
2. Jin adalah mahluk Allah yang terbuat dari api, status Jin sama dengan manusai artinya ada yang islam dan juga ada yang kafir.
3. Jika iblis itu adalah salah satu jin yang membangkang saat di perintah oleh Allah untuk sujud hormat kepada mahluk Allah yang baru yaitu Adam
4. Syetan adalah Julukan mahluk Allah yang mempunyai sifat jahat dan pengganggu dalam kebaikan, syetan ini bisa berbentuk manusia juga, dimana ia mengganggu dan menghalang-halangi manusia untuk berbuat baik maka ia pantas di sebut dengan syetan, dan syetan inilah musuh yang paling nyata.

Demikianlah kajian kedua dari kegiatan IPM (Ikatan Pemuda Masjid) TAQWA Megang sakti, semoga bermanfaat, salam ikuti terus kajian-kajian selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Berikan Komentar